Minggu, 22 Oktober 2017

Seberapa Mirip Bahasa Arab dan Bahasa Turki?



Bahasa Arab dan Bahasa Turki

Bahasa Arab

Pertama-tama, bahasa Turki berasal dari Asia Tengah (Altaic); sedangkan bahasa Arab adalah bahasa Semit, yang berarti tatabahasanya, begitu pula kosa kata inti, berbeda. Namun, sekitar 10% kata-kata Turki berasal dari bahasa Arab. Beberapa penutur bahasa Arab membesar-besarkan dan mencoba untuk mengklaim setengah dari kata-kata Turki berasal dari bahasa Arab, namun, orang Arab, seperti orang Turki, dan mungkin banyak orang Yunani, cenderung terlalu membesar-besarkan. Saya tahu saya generalisasi, tapi saya pernah mendengar beberapa orang Arab mengklaim bahwa setengah dari kosa kata dalam bahasa Turki berasal dari bahasaArab bila lebih seperti 10%. Jika itu setengah, maka juru bicara Suriah akan segera belajar bahasa Turki dalam beberapa bulan dan tidak perlu mengikuti kursus. Namun, dibutuhkan waktu cukup lama.
 

Bahasa Arab

Seorang pembicara Arab dari Mesir membesar-besarkan kesamaan antara bahasa Arab dan Turki dengan mengklaim dalam gelarnya bahwa mereka seperti anak kembar. Itu sangat berlebihan. Turki juga mengandung banyak kata yang berasal dari bahasa Prancis dan Latin, juga. Meskipun mungkin ada lebih banyak kata-kata yang berasal dari bahasa Arab dalam bahasa Turki, tidak cukup membantu seorang pembicara bahasa Arab untuk belajar bahasa Turki dengan sangat cepat. Turki juga memiliki begitu banyak kata-kata yang berasal dari Persia. Misalnya, kata asli untuk api dalam bahasa Turki adalah "Ot", namun orang Turki di Turki tidak menggunakan kata itu. Mereka menggunakan kata "Ates" - diucapkan "Atesh". Itu berasal dari bahasa Persia. Pembicara Turk Turk Kyrgyz masih menggunakan kata aslinya.
Baca juga info : kursus bahasa arab
 

Bahasa Arab

Bahasa Arab dan Turki sama sekali tidak sama.
·         Bahasa Turki adalah bahasa Altaic, sedangkan bahasa Arab adalah bahasa Semit.
1 Turki menambahkan sufiks pada kata-kata untuk menciptakan kata-kata baru, sementara bahasa Arab memiliki sistem konsonan di mana Anda memasukkan konsonan ke dalam template vokal, seperti -a-e-e.
·      2 Turki memiliki harmoni vokal, bahasa Arab tidak.
·     3 Turki menggunakan alfabet Turki, bahasa Arab menggunakan alfabet Arab (sebenarnya ini adalah sebuah abjad)
·      4 Turki memiliki 8 huruf vokal, sedangkan bahasa Arab memiliki 3 huruf vokal
5   5  Bahasa Arab memiliki banyak suara konsonan yang tidak dimiliki orang Turki.
·         Mereka memiliki beberapa kosakata umum, tapi hanya itu. Bahasa Turki tidak bisa dimengerti sama sekali dengan bahasa Arab.
 

Bahasa Arab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar